Mencintai diri sendiri

Assalamualaikum

                Ini sebuah cerita singkat yang muncul dari cerita di dalam mobil dengan bang Ipan. Bang Ipan ini kayaknya sering kali ya masuk di cerita ulan? Ialah. Sejak kuliah, bang Ipan sudah ngantar jemput ulan dari Binjai ke Medan. Dulu –sebelum jalan tol Binjai Medan aktif- dalam satu hari ulan berada di dalam mobil rata-rata selama 3 jam perhari bersama bang Ipan. Gak mungkin kami diam-diaman aja kan? Akhirnya kami sering cerita-cerita dan kadang bang Ipan suka nasehatin juga tentang kehidupan.

                Nah, kemarin hari selasa, saat jalan pulang dari bandara KNO ngantar ibu mau pergi perjalanan dinas ke JKT setelah panjang pembicaraan bang Ipan nanya. “apa yang ulan gak suka dari diri –fisik- ulan?”
                Pertanyaannya sepele memang dan tidak butuh waktu lama untuk ulan menjawab, “gak ada.” Bang Ipan nanya kenapa dan menjelaskan badan cewek berisi lebih disukai orang terutama cowok, terus penjelasan saya.
                “Ulan suka dengan semua yang ada di diri ulan. Ulan suka mata ulan yang cipit ini, ulan suka hidung ulan yang gak maksimal dan gak minimalis ini, ulan suka bibir ulan, ulan suka dengan telinga caplang ulan, ulan juga suka tubuh ramping ulan. Terus, ulan tahu memang orang-orang sering bilang ‘gemuk dikit lagi aja ulan, cantik kali’. Nah, ulan pingin jadi gemuk –pingin kali pun, punya badan yang proporsional biar kelihatan enak di pandang orang. Gak di ejek orang kurus lagi. Tapi gimana? Ulan udah berusaha makan banyak, ikutin saran orang makan malam sebelum tidur, olahraga, banyak tidur, minum pil ini itu, minum susu, sampai minum minyak ikan hiu pun ulan pernah. Kurang serem apalagi coba.
                Tapi, mau sekeras apapun ulan berusaha kalau memang ya gini maunya badan ulan, mau buat apa ulan. Bukannya ulan gak berusaha, sampai sekarang pun ulan masih berusaha, tapi dengan cara yang beda. Sekarang Ulan berusaha untuk mencintai diri ulan dengan makan teratur, olahraga, intinya ulan tidak memaksakan diri buat jadi gemuk. Kalau memang udah saatnya gemuk, pasti gemuk juganya ini badan.
                Orang-orang senang berteman dengan ulan bukan karena penampilan fisik ulan bagus, kan? Mereka suka sama ulan ya karena sifat ulan mungkin baik bagi mereka, ulan cocok ngobrol, bergaul, gak jaim sama mereka.  Dan lagi, kalau ada cowok yang suka sama ulan, gimana pun keadaan fisik ulan, ya gini yang dicarinya dan ini tipenya. Pasti dia suka sama ulan karena memang apa yang ada dalam diri ulan.”

                Dalam hati ngomong sok bijak kali owe! Narsis bangeeet ya. Tapi memang begitulah kenyataannya. Ulan pernah di masa terobsesi gemuk, dan ini sejak SMA sampai akhir S1. Terus mikirkan, segini kerasnya buat gemuk –pokoknya merasa udah keras kalilah perjuangan menggemukkan badan bertahun-tahun ini, tapi kok badan ini bandal gak mau gemuk. Mikirin apa kata orang juga gak buat gemuk, yaudahlah, apa adanya aja. Kan orang punya masalah beda beda yakan?
                
                Dan akhirnya, inilah ulan yang sekarang. Tidak terobsesi gemuk lagi. Sekarang saya hanya merawat apa yang sudah di berikan Allah SWT. Wajah yah, rajinlah di bersihkan pakai facial foam, pakai toner sama night cream, Kalau siang pakai daily cream yang ada spf nya, kadang pakaikan masker. Untuk kulit, yah sebulan sempatinlah sekali dua kali di minyakin pakai minyak khusus badan supaya bagus –ulan gak bisa pakai handbody, mandi yang bener supaya gak bau badan, sikat gigi minimal satu hari dua kali kalau banyak makan manis lebihinlah acara sikat giginya. untuk rambut, rajin jugalah dirawat, gak usah ke salon terus, pakai aja apa yang ada di dapur (minyak makan, lidah buaya, jeruk nipis, apa aja yang baik buat rambut). Makanlah yang baik-baik, jangan terlalu sering jajan. pakailah pakaian yang bagus, kadang pakaian menentukan kita menarik atau ngak. Jadi, para pembaca kalau punya masalah yang sama, coba pikirkan dengan cara yang berbeda agar mendapatkan hal yang terbaik untuk diri kita sendiri. 

                Dan satu lagi yang sedang ulan jalankan, berusaha buat positif thinking.


Sekian. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar