Parfume


Halo... Jam di iphone 21.16 wib 😁

Tadikan, lagi nyari parfume di laz*da sama kak eka, karna kesepakatan kalau limit kredit cardnya naik, bole nitip beli parfum. Lagian, kalau sama kak eka, entah kenapa ongkirnya murah. Hohohoo.. Jadilah saya memilih milih. Ada yg di incar, Namanya Perlis ellis 18. Dulu pernah makai pas SMP tau SMA gitu (nyolong punya kak eka dulu, tapi dia sekarang bersikeras lupa pernah pakai alhasil, dilarang beli takut gak sesuai wanginya) . Karna gk direstui belinya, akhrnya nyari yang paling saya suka, yaitu Paris Hilton Just Me. 
Oke, sekarang saya cerita beberapa parfum yg pernah saya pakai ajalah ya, sekedar referensi untuk yang mau nyari parfum. Oiya, botolnya aja yg di poto ya,isinya udah pada abiiiis. 

1. Cabotine
Ada 2 varian yg pernah saya cobai. Yg pertama Cabotine de Gres sama Cabotine MoonFlower. 

Pertama kali pakai yg warna ijo pas SMP. Dua duanya wanginya enak, tapi terlalu nyengat. Kalau untuk kepribadian dari wanginya, jika sifatnya pendiam cocoknya sama Cabotine de Gres karena menurut saya wanginya bisa membuat keberadaannya muncul diantara orang orang. Kalau yg Moonflower cocok untuk orang yg elegan. 
Usut punya usut, dulu pas di PekanBaru, ada toko parfum yg ngasih potongan harga kalau dibeli gak pakai tutupnya, karna katanya tutupnya yg buat mahal. Tapi itu dulu ya. Dirumah, yg sering pakai ya Uni sama IBu.  Harga, standartlah. 

2.Anne sui Rock Mer 

Pas pertama kali ngeliat, kamu akan pikir 'ah kawean inih' karna botol parfumnya pasaran di toko parfum jalanan ya kan. 
Belinya ini gak sengaja. Pas Ibu lagi beli parfum, ditawarin (siapa yg nolak ditawarin beli juga) Jadi pramuniaganya nawarin dari wanginya, saya pilih ngasal aja, pas dikasih tunjuk botolnya, saya kaget. Ya karena kayak pernah liat di toko parfum yg di jual pasaran ituloh (tapi yg ini beda dari yg kawean).
Kalau kamu pernah cium harumnya, memang susah untuk disukai. Saya aja pas beli malas pakainya, sekali pakai, langsung jadi pajangan. saya lebih milih pakai parfum yg lain. Pas parfum yg lain itu habis, saya coba pakai. Lama lama kok jadi enak ini parfum wanginya 😜. Karna makin lama makin enak, parfum ini pernah beralih tangan ke ibu saya untuk beberapa kali yg sampai pada akhirnya ibu beli yg lain dan dia kembali ke saya. πŸ˜‚ Hohohohoo.. Kalau untuk kepribadian, mungkin yg ini cocok untuk seorang penghayal. Wanginya seperti kotaknya, membawa kedunia imajinasi. Harganya? Lumayan diatas standart. 

3. Paris Hilton
Yg pernah saya pakai yg Just Me sama Tense. 

Yg Tease di pakai kak Eka, kata dia wanginya enaaak dan tahan lama. Pernah nyolong pakai juga, tapi gak masuk selera saya. Tapiiii kalau yg Just Me,  saya suka ❤️❤️❤️..  Tpi skrng udah jarang di jual. Mungkin bagi pecinta parfum biasa aja kali ya wanginya, tapi bagi saya si Just Me ini buat saya merasa seksi (dalam artian saya jadi percaya diri). Pertama pakainya pas SMP kelas 1. Lagi lagi nyolong punya kak eka (namanya dia udah besar,saya masih kecil, ya rasa penasaran anak puber taulah ya) . promosinya pas sama single lagi si Paris yg star blind atau apa gitu yang jenrenya rege. Harga? Kalau Tease gak tau. Kalau Just me Standart. 

4. Jeanne Arthes
Yg saya pernah pakai yg Lover sama  Love

Yg Love itu punya Uni hadiah dari temannya pas dia ultah. Harumnya feminim. Saya jarang pakai, tapi cium wanginya, cocok untuk yg feminim. 
Kalau Lover saya belu karena botolnya. Wanginya nilai plus lah. Saya beli pertama pas saya SMA kelas 2 atau 3, pas lagi falling in love gitu 😍😍. Karna wanginya asik, jadi cocok untuk yg jatuh cinta. Jadi ceritanya pas kuliah beli lagi, tapi saya lagi gak jatuh cinta, jadi wanginya terasa membuat bersemangat. Kalau untuk remaja ini cocok. Karnakan remaja itu mau yg asik n ceria gitukan, ini parfum yg cocok untuk masa itu. Harganya? Untuk yg love gak tau (hadiah sih) kalau yg lover Standart. Jeanne arthes ini sering di jual di Matahari. Gampangkan nyarinya. 

5. Katy Perry edisi Purr
Saudara kembarnya si Meong. 
Jgn terlalu dilihat pose dan pakaian tante keti ya! 


Purr ini saya beli dengan merengek ke Ayah dan Ibu pertama kali di semester 2 dulu. Waktu itu saya ngebaca di blog dan liat iklan di socmed. Pas ayah ngajak ibu beli minyak wangi karna punya ayah habis. Ayah saya baik hati bangeet. Pas mau pergi di tawarin gini "kak ulan mau minyak wangi? Ayah mau pergi beli ini". Nah,, ditawarin gitu, siapa yg nolak coba, lagian ada yg di incar. Jadi saya kirimlah nama sama potonya ke hape ayah. Sejam kemudian ayah nelpon, "kak mahal kali, yg lain gak mau?"😨 Sedih kan? Disinilah saya merengek rengek. Merajuk jugak. Hhehe.. πŸ‘πŸ‘Kebetulan si Iki ikut, dia waktu itu lagi ngefans sama si Katy, jadilah di bantui ngerengek. Karna ibu tau kalau saya suka yg lucu lucu gak peduli wanginya, akhirnya di beliin. Pas di buka, idiiih lucu kali botolnya..  Pas dicium wanginya.. Gak nyesal!!! Gimana ya ngedeskripsikannya. Pokoknya enaklah wanginya. Ibu, kak eka aja suka. Ini botol keempat yg saya beli. Botol pertama ilang, botol kedua dibawa ibu ke banjarmasin (parfumnya ibu abis kemarin, jadi pinjam tpi gk balek), botol ketiga dibawa kak eka kejadian seperti ibu(botolnya ada di rumah dengan keadaan menyedihkan), yg keempat gak saya kasih siapapun lagi (saya pakai sampai habiiis). 
Kalau si Meow (meong?) lupa namanya, yg warna pink, pernah nyoba punya teman. Wangi sih wangi tapi lebih okean si Purr ini. Harga? Lumayan diatas standart

6. Britney Spears yg Radiance 


Mewah! Itu kesan pertama lihat botolnya. Tapi nasib awalnya seperti yg Anna Sui tadi. Singkat cerita, karna yg lain udah habis, inilah dipakai. Hehehehhe. Harumnya, untuk kepribadian dewasa oke ini.(dewasa dalam artian jiwanya ya, bukan dewasa yg lain (krna sekarang banyak kata ambigu)) 
Harga? Lumayaan diatas standart. 

7. Escada
Saya pernah pakai yg sunset sama yg Island Kiss (seri limited) 


Escada ya harumnya 'berani' gitu. Nyengat? Gak juga. 
Yg sunset, wanginya ceria seperti musim panas, dipakai siang lebih oke. Kalau yg island kiss lebih enak dari sunset. Island kiss tapi sedikit lembut. Cocok untuk malam. Harga? Mahal.

8. The body Shop fragrance 

Bukan parfum ya, tapi fragrance. 
Siapa yg gk suka TBS, udah gk di ragukan lagikan. Harga, lumayan. 

9. Yg lain. 
Mungkin kamu bisa mencoba La Perle, senswell,charlie white, atau apapun yg kamu rasa enak dan cocok untukmu. Harga yg ini semua lumayan cocok untuk pelajar seperti kitah yg beli dari jajan sendiri. 

Sebenarnya sih ya, parfum atau wewangian apa aja, asal kamu suka dan nyaman mengenakannya,gak perlu mahal atau bermerk, pakai saja. Toh, kamu senang kan, dan orang lain gk terganggu? Wangi itu menyenangkan.! Asalkan jangan bau ketek atau bau badan ya di pelihara, kasian orang lain yg nyiumnya. 

6 komentar:

  1. Terima kasih infonya gan, mantabbbsss.
    Ditunggu postingan2 lainnya.

    Gema Parfum :
    Parfum terbaik untuk wanita.

    -------------

    BalasHapus
  2. Terima kasih infonya gan.
    Lumayan buat nambah elmu.

    Gema Parfum
    Parfum Paris Hilton.

    ----------

    BalasHapus
  3. Mau parfum ORI tapi HARGA LOKAL?
    Bisa konsultasi ke bit.ly/tanyawangikiki

    BalasHapus