Cerita di balik makanan gak enak

Halooo.. Jam di iphone 21.38 wib

Hari ini cerita yang asik ajalah ya.
Tadi, pas di kampus si Diba ngajak makan di luar. Sebelum dia pergi ke perpus besar (ada perpus fakultas yg berada di lingkungan tiap fakultas, ada juga perpus besar yaitu perpus universitas yg punya bangunan sendiri) dia sempat bilang ada tempat makan baru di fakultas psik***gi , tpi gak di gubris kali karena si diba lagi sibuk mau ke perpus dan nonton bareng temannya.
Pas saya dan Mimi lagi ketawa tawa di garden class (GC) bareng para lelaki macho di kampus (teman teman cowok kami bersuara bass khas orang batak jadi terdengar macho) yang lagi nyeritai macam macam sampai tntng teman kami yang cuma satu hari kekampus berniat buka usaha di kota asalnya, si diba nelpon. Dia ngajak makan di nasi timbel, tapi nunggu dia balek dari perpus besar. Blom ngeh waktu itu nasi timbel di fakultas psik***gi ,bayangan saya nasi timbel biasa kami makan di jln.setia budi pasar sekian. Jadi langsunglah telepon bang ipan (driver saya) untuk ngantar ke tempat, tapi bang ipan masih di tempat foto kopi di fakultas sbelah bareng uni. Cocoklah ya kan, nunggui si diba balek sama bg ipan selesai nunggui uni. 

Jadi lanjut cerita, si diba datang dan langsung gabung lalu ketawatawa lagi -kok hidup kita ketawatawa aja ya,- cerita film yg di bioskop pas scene kissingnya yg lama. Lalu dengerin si Nio ceritai itu film dari awal sampai akhir karena menurut nio atas pertanyaan diba kalau film itu gak ada gunanya -.-" di tonton -maksud orang ini kali, pesan moral dri film gk ada kali ya- jadi dia ceritai dari awal sampaiii penutupan adegan kissing itu. 

Naaah,,, bang ipan udah sampai ke kampus. Jadi kami gerak makan di jam 12.05 dan jalan cepat karena masuk lagi di jam 13.00 (kalau saya di jam 13.30). Pas mau gerak ke parkiran, negur Nanda sama Nita. Pas ngajak nanda sama nita makan, orang ini mau masuk jdi gak bisa ikut. Lalu nanya mau makan dimana? Sependengar saya di sela sela pembicaraan, nasi timbel di psik***gi. Lalu nanda bilang kalau makannnya kurang enak disana. Teriaklah saya sepanjang koridor sama diba yg udah jalan jauh si mimi di tengah tengah kami. "Ba.. Kata nanda kurang enak." "Loh jadi makan dimana" "yaudahlah disana aja, manatau pas nanda gak enak di kita enak. Lidah orang kan beda beda" lalu jalan ke parkiran. 

Udah lapar ni kan, malah salah jalan ke fakultasnya. Lupa kalau disana searah, jadi kami mutar dari jalan besar masuk dari gerbang depan fakultas. 

Pas masuk ke tempatnya, karena spanduknya mirip yg di setia budi, semangatlah yakan masuk ke kantinnya itu. Lalu pas mau ngambil makanan, timbullah kebingungan. Ini ngambil makanannya gimana? Dari mana? Pesan dulu apa ya? Akhirnya nanya sama penjaganya. Yaudah diajari cara ambilnya dari mana aja -hilang bayangan sperti nasi timbel setia budi-. Masih positif thinking 'mungkin rasanya enak ini, cabenya pedeeeees'. Nah abis itu mau jalan ketempat duduk, disinilaaaah intinya. 

Masih bergerombol bareng mimi diba di jalan, bingung minumnya pesan di meja atau ambil langsung. Dan ternyata ambil langsung. Lalu mutusi duduk dimana, saya sarani di belakang sana karena gak pengap dan terbuka, setuju mimi diba, jdi saya jalan kemeja itu sementara mimi diba lagi ngambil minum.

Eng ing eng. Pas mau ke meja yg dituju terlihatlah sosok yang rupawan nan indah di pandang mata. Sihiiiiii... Dasar udah jomblo lama, jadi mata saya ini cepat nangkap kalau ada yg bening bening gitu. Karena walau pakai kacamata, lensa kacamatanya uda gak cocok lagi, jadi jarak 3 meter udah gak jelas matanya.. Jdi baru terlihat pas jalan Ada abang abang calon psik**og ngeliati saya mau jalan karena dia duduk di jalan yg seharusnya saya lewati. Mungkin dia mau geser, tapi karena gugup saya cari jalan lain. Sumpaaaah... Abang ini luar biasa cakepnya dengan baju kotak kotak warna vintage dominan merah marun, jaket jeans, kacamata, celana kepler, plus sepatu. Dan duduk dengan temannya bersama leptop!

Pikiran saya "nnti cerita ma diba mimi ah, pasti seru!"

Mimi datang duduk di depan saya nanya mau minum apa biar di ambili sekalian mimi cuci tangan, si diba juga mau cuci tangan jadi saya giliran jaga tas. 

Pas udah siap saya cuci tangan juga, dan perut udah gak bersahabat makanla saya bersama sahabat sahabat saya inikan, lupa mau cerita.
Pas di tengah makan, diba ngomong dengan suara pelan. "Lan, abang di depan kita ini cakep". 

Kamu taulah gimana cewek yakan, langsung kami heboh cerita kalau iya menang cakep. Si mimi yg gak ngeh nanya kenapa, saya bilang ada abang cakep, dia pun ngeliat, tapi gak nampak karena membelakanginya. 

Pas udah siap makan, si mimi yang penasaran, curi curi pandang ke arah abang itu pas mau cuci tangan. Tapi mimi cool kali. Pas saya tanya, "ganteng kan mi?" Dia bilang iya dngan ekspresi biasa aja. Hahahaha.. 

Jadi pas jalan pulang kekampus, hebohlah kami cerita ma bg ipan kalau ketemu cowok cakep. Gak peduli makAnannya gak enak, dapat plusan karena abang yg cakep jadilah ya.

Udah, itu dulu certanya. 
Izin ma diba mimi sama nio ulan masukin namanya ya... Terimakasiiiih.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar