Takbiran, Lebaran...

Haaaaaaaaaaaaaaaaai...............................
udah beberapa hari ngak nge post... oke to the point aja...berhubung hari masih lebaran,...saya akan bercerita hari lebaran saya... photonya tunggu ya.. cardreader nya ntah kemana... hahahaa...

Malam takbiran tanpa obor ini adalah tahun kedua di daerah  tempat tinggal saya.. padahal obor sanngat keren menurut saya.. yah,begitula... jadi para remaja dan pihak masjid lebih memilih membuat acara di pinggir jalan, dimana di undang ustad dan shalawat badar gitu... yang nonton lumayan banyak la... penduduk setempat... oke, saya lumayan sedih dengan tidak adanya obor... *semoga ketua remaja masjid daerah kami membaca post saya ini*.... 

Jadi, setelah acara ngundang anak yatim yang alhamdulillah rutin di jalankan setiap tahun selesai.. dengan lumayan cepat rumah di bersihkan dan cling deh rumah lagi... karena ngak ada obor, jadi awalnya saya dan uni akan jalan yang udah dua tahun ini sejak ngak ada obor kami jalankan. hahahaa.. nasib para jomblo takbiran jalan bareng kakak yang juga jomblo... kami jalan belanja keperluan yang alhasil hanya di beli pengharum ruangan di suzuya... tempat lain rame bok... rupanya, karena kak eka ikut *suaminya ada perlu makanya dia tinggal di rumah* dan kami naek becak, saya terpaksa harus duduk di besi becak.. dan kamu tahu,, itu bukan style saya,.. tapi karena kakak, saya rela duduk di besi yang lumayan sakit diduduki.. hiks... 
mana daerah kota ramai, jadinya ya gitu, sayaharus rela hampir satu jam lebih duduk di besi karena jalan mutar di tutup sama polisi... gara-gara itu jadi macet dan rencananya mau makan malah kelaparan dan akhirnya makan di warung bakso di simpang tekun daerah rumah... *Kali itu benar-benar bersyukur warung bakso itu buka*.

Sampai rumah saya mondar mandir sana sini...lumayan gak peduli sama acara di depan rumah yang diadakan masjid.. mau jalan sama teman di daerah tinggal, eh mereka udah jalan sama gebetanmasing-masing... di saat itu saya berpikir, siapapun yang nembak saya, saya terima ... hahahahaha...

oke, saya tidur jam dua malam disebabkan oleh ibu dapat catering lontong saat lebaran... hebatkan ibu saya, di hari lebaran pun masih sempat nyari duit,... 

Esok harinya, seperti yang saya tebak... saya KESIANGAN.... tapi, syukurlah masih bisa ketanah lapang untuk sholat ied. ya, walau saya ngak solat, saya suka berada di tanah lapang melihat orang solat... karena saya tidak solat dengan kak eka, kami duduk di pinggir lapangan dengan para ibu-ibu yang tidak solat lainnya.. ada kejadian lucu pas disini... mau tau???

1. Saat ibunya sedang melaksanakan solat, para anak kecil itu semua akan memandang kepada ibunya...
2. Saat ibunya solat, anak-anak itu akan over acting dengan memanggil ibunya, karna ngak di sahut malah nangis...
3.Adakan nenek-nenek tega mukul cucunya saat sedang solat di depan mata saya... *ini super sekali saudara* .. ceritanya si cucu *cowok* meminta balon, dan neneknya marah, keluar dari barisan lalu memukul cucunya yang sedang menangis... saya kesal sekali sama nenek itu.. kalau ngak mau cucu, kasih ke ibu saya saja... 
4. saat para ibu-ibu itu sujud,, maka disini para anak-anak akan tampak semua... ini adalah pemandangan luar biasa lucu .... hahahahaa....apalagi para ana-anak bayi itu pada megang balon, jadi setiap ada balon, maka disana ada anak kecil.... saat melihat ini, saya dan kakak saya lumayan ketawa ngakak sampai saat selesai solat kena ceramah ma ibu.. hahahaa......

untuk potonya, di post selanjutnya... insyallah... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar