Cerita seorang wanita 1

     di handphone saya sekarang pukul 20. 10 ... dan sekarang saya sedang jaga warnet you know... 
    Yah, saya pernah bermimpi dulu menjadi seorang wanita dewasa.. atau dulu saya selalu menyebutkan saya pingin menjadi "kakak-kakak"... Dengan hidup menjadi adik dua orang kakak, saya selalu melihat kedua kakak saya sangat dewasa, dan membuat saya selalu berpikir kapan saya menjadi dewasa seperti sekarang... nah,, sekarang setelah umur saya seperti kedua kakak saya dulu, saya merasa kok saya belum dewasa ya.. wkwkwkwkkwk... oke, kali ini saya cerita tentang manicure pedicure yang tadi barusan saya lakukan di salah satu salon kuku di Binjai.. 
      Yap, saya seorang gadis yang suka ke salon.. walau tidak sering, tapi adalah setahun sepuluh kali ke salon... saya kebanyakan sendirian.. walaupun beberapa kali pernahlah ke salon sama kakak dan teman.. yah, memaang menyenangkan kalau ada kawan di salon.. tapi mengapa saya kebanyakan sering sendiri...
1. karena gak ada kawan
2. karena kalo janjian sama orang nnti gk tept waktu
3. memang enakan sendiri...
       setelah beres-beres mempaketin pesanan kue orderan, yah dengan keadaan belom mandi, saya melihat kuku-kuku saya yang cantik mengalahin cantiknya kuku aling di laskar pelangi  (wkwkwkwkk....) sudah panjang dan ada cem itam-itam kayak anak kecil baru main pasir gitu.. melihat kuku kaki juga sudah panjang... karena saya memotong kuku tangan seminggu sekali dan kuku kaki sekali, kali ini saya kehilangan gunting kuku yang ntah kemana perginya... akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke salon kuku, kenapa saya tidak mencari gunting kuku? yah karena saya malas aja nyari gunting kuku dan juga saya agak sedikit malas memotong kuku kaki  saya karena kaki saya tidak bisa lurus dan susah untuk memotong kukunya..
       Lalu saya mandi .. yah saya mandi pukul 2 siangan... lumayanlah, keluar keringat buat kue orderan jadi saatnya mandi... setelah mandi dan ini itu... pergilah saya ke salon kuku menaiki becak abang becak... jarak salon kukunya dari rumah, tidak sampai tiga menit udah sampai.. dekat sekali kan,,, inilah enaknya punya rumah di kota..
      setelah sampai di salon itu, saya dorong pintu itu salon kuku dan saya di sambut tatapan dari mbak-mbak pekerja disana.. saya berdiri terpaku dan bertanya-tanya "mana kata selamat datangnya.." karena saya berdiri saja, akhirnya salah satu mbak itu (disana saat saya masuk ada sekitar enam mbak-mbak yang salah satunya sedang hamil).. si mbak itu nanya "apa ini mbak?" dengan ramah tamah ala mbak-mbak jualan... saya jawab "mau bersihin kuku kaki" yah rencananya hanya kuku kaki, tapi mbak itu menawarkan harga yang saya suka " kalo kaki saja 35rb mbak, kalo sama tangan sekalian 45 rbu aja.." karena saya merasa itu adalah harga yang murah langsung saya iakan sekalian dengan tangan... 
     duduklah saya di bangku empuk di sana dan saya melihat ada tiga mbak-mbak yang sibuk mencari peralatan.. karena pertama kali saya kesini,saya perhatikan dengan seksamapastinya... mbak-mbak yg sedang hamil itu membawakan air dalam tong untuk kaki.. dalamhati saya "mbak ini hamil bawa berat berat dan semoga aja bukan mbak ini yang merawat saya.. kasian amat... lagi hamil gitu.." dan seorang mbak yang katanya trainer sudah duduk di bangku kecil di samping saya. setelah menunggu mbah-mbak hamil itu duduk di DEPAN SAYA... dan dialah yang MERAWAT kaki saya... sumpah,, saya segan kali,,, dia mencuci kaki saya gitu.. lalu setelah datang mbak-mbak merawat kuku tangan saya, kaki saya yang telah di cuci di naiki ke pangkuan mbak hamil itu.. saya terbodoh dan mengatakan "aduh mbak, takut kena perut mbak ini" kata saya dengan polosnya dan mengundang taawa mbak-mbak disana.. 
     salah satu mbak disana bilang sambil ketawa... "ngak papa mbak,,, kalo kena nanti dia mundur kok.. kalo kenak juga gk papa.. palingan anaknya nanti nendang-nendang.." ya ampuun tega bener mbak ini sama kawannya,,, saya sampai terkesima.... 
     dan lalu dimulailah perawatan kaki dan tangan saya.. pertama-tama kuku kuku saya di potong.. dikikir,di scrub, di maskerin, di pijat dan dikasih minyak di kuku-kukunya.. sekitar dua puluh menit saya menikmati kaki saya di pegang-pegang mbak-mbak ini.. yaaampuuun.. saya baru tau kenapa tante-tante senang ke salon,... rupoanya memang enak ... wkwkwkwkkwkk..... 
     yang paling enak adalah kaki dan tangan di pijat... itu menyenangkan sekali.... dan saat mbak itu bilang, sudah mbak.. saya merasa kecewadan sedih,. kok cepat kali :'( ...setelah membayar dengan harga yang di sepakati, saya pulang dengan kembali naik becak dengan abang becak yang berbeda... wkwkwkwk...
dan saya jadi ketagihan., sebelum lebaran nanti saya berencana merawat kuku lagi.. dan juga sepertinya saya penasaran dengan body scrub, lulur, massage yang tadi diceritain mbak-mbak disana....
ini poto tangan saya yang sudah bersih....
sudah bersih kan....

potonya poto tangan aja ya,,, kalo poto kaki saat ini saya gk bawa kamera... wkwkwkwk,...kuku kaki saya lebig bersih dari ini....
  oke sekian cerita kali ini... agak sedikit membosani ya,?? yah setidaknya serulah ya,,,, wkwkwkwkwkk......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar