Perawatan wajahku dari SD (dee-dee, Pond's, Skinfood, Innisfree)


Halo. Assalammualaikum semua. Tadinya mau buat blog lanjutan jalan ke Spore kan, tapi ku lagi merasa gak enak karena I wish I could be the perfect daughter, but I come back to the water, no matter how hard I try (Moana kaleee ). Oke, lets go!

Aku sudah mulai merawat wajah sejak kelas 6 SD. Kalau dipikir-pikir waktu itu aku merasa dewasa sebelum waktunya, tapi ternyata kawan-kawanku sudah lebih parah daripada aku (maksudnya perawatan wajah mereka sudah lebih terlihat dewasa) . Btw, sekarang lagi ada harum bakso di sekitarku, padahal lagi di ruang anak-anak nih.

Nah, melihat Ibu dan uni ku itu wajahnya berjerawat parah dan kak eka juga kadang jerawatan (ku gak tau kalau mau haid wajar jerawatan saat itu) jadi aku tak mau kelihatan tak bersih, akhirnya aku mulai memakai sabun pencuci wajah “dee-dee facial foam” yang di keluarkan memang khusus untuk anak-anak menjelang remaja seperti aku saat itu. Produk ini dulu iklannya, anak SD yang muncul jerawat tapi dia masih anak-anak, akhirnya emaknya kasih dia produk ini dan dia jadi bebas jerawat. Aku terpengaruh, dan ku masukkan ke dalam keranjang belanjaan pas lagi belanja bulanan. Emakku yah seperti biasa over protective kan dia heboh nanya, ini apa untuk apa, tapi karena doi tau “dee-dee” produk buat anak-anak, akhirnya aku dikasih beli. Horeeeee!!!!
ini dee dee nya , tapi ku lupa dulu pakai yg warna apa
foto dari google

Nah, dee-dee ini aku pakai sekitar satu tahun lebih. Sejujurnya, aku beli juga karena melihat keadaan geografis dan keadaan cuaca di Tembilahan saat itu yang panas, berminyak dan airnya tidak jernih (banyak yg menampung air hujan untuk keperluan sehari-hari disana), yang pasti produk ini membantu merawat kulitku. Nah, selama pakai dee-dee ini, aku masih pakai bedak bayi yang Johnson itu. Dan Alhamdulillah, wajahku tidak berjerawat.


Masuk SMP, aku masih melanjutkan dee-dee ini sebagai produk wajib buat cuci wajah. Dan, di pertengahan semester 2, aku mulai berkenalan dengan produk Pond’s white beauty. Ceritanya, waktu selesai kerja kelompok di rumah Melda, aku minta bedak baby ke Melda karena kami mau pergi les di sekolah. Terus Melda dan IIs (Nurul) bilang “kami gak pakai bedak baby Lan, sekarang tuh kita pakai pelembab ini (kasih tunjuk Pond’s tube kecil)” dan aku yang culun ini saat itu ketakutan buat pakainya, ku bilanglah “iiih, gak papanya ini? Nanti bahaya buat kulit” gitulah. Akhirnya dengan pujuk rayu dan kekuatan dari Melda dan Iis saat itu, aku pakai untuk pertama kalinya Pond’s white beauty. Kebetulan, Melda punya toko grosiran dan menjual Ponds ini kan, akhirnya aku beli yang tube kecil ke Melda dengan diskonan harga kawan.
dulu gak gini bentuknya.
foto dari google

Nah, aku pakai produk ini terus-terusan sampai 3 SMP, seperangkat dengan facial foamnya. Dan lalu, muncullah produk Ponds Flawless White saat aku sekitar akhir kelas 3 SMP. Kak Eka, pakai saat itu karena iklannya Mbak BCL yang cantik. Kami kemakan iklan, akhirnya beli juga. Dan , Alhamdulillah produk ini merawat kulitku dengan baik. Tapi, ada beberapa kali aku pakai produk ol*y dan produk lain, tetapi hanya satu tube kecil aku biasanya akan kembali ke Ponds flawless white.
ini aku pakai hampir semuanya. yang di tengah itu yg gak ku pakai.
foto masih dari google


Nah, pas semester 1 kuliah, aku mulai ikut-ikutan ke dokter perawatan kulit. Pergilah aku ke Erh* , dan Alhamdulillah wajahku jadi bagus, tapi waktu aku tak pakai lagi muncullah jerawat membandel di jidatku. Parah! Aku tak pernah jerawatan sebelumnya, kulitku bak kulit bayi (hahahahaa) Jidatku penuh jerawat. Dan aku melanjutkan pakai Ponds lagi.

Nah, tetiba booming kan produk korea, saat itu aku masih jerawatan dan ku pakailah Innisfree yang ada di tulisanku sebelumnya (klik disini) . Dan bekas jerawatku hilang!! HILANG!!! Jidatku bersih dan bebas dari jerawat, produk ini terbaik. Tapi mahal. Akhirnya aku kembali ke Ponds lagi.
ini skinfoodnya, aku pakai nomor 23 , daaan foto masih dari Google
Baru-baru ini aku agak bandal. Aku mengganti produk dari garn**r yang sakura dan membuat pipi sebelah kiriku berbekas jerawat sampai sekarang. Walau aku kembali ke ponds, tetap berbekas. Aku kesal. Dan, akukan sejak 2 tahun ini pakai loose powder skinfood buckwheat dan ini pasangan yang serasi dengan ponds bagiku. Pas,loose powder ini habis, aku ganti degan bedak tabur mar** yang buatan kimia f**ma,yang katanya bagus, tapi membuatku jadi berkomedo parah. Aku komedoan lagi. Hiks sedih.

Nah, sekarang aku lagi menunggu paket innisfreeku datang lagi. Dan berharap bekas jerawatku hilang, setidaknya tak bekomedo lagi.


* btw, aku sering kali pakai Nah di awal kalimat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar