Line Concert Medan, tak sekedar konser biasa


Assalammualaikum warrahmatullahi wabarakotu.

Jadi pembaca yang baik budinya, kemarin (27 Januari 2018) Line mengadakan Line Concert di Medan dan alhamduliilah gadis Binjai ini punya rejeki lebih dan bisa beli tiket konser VIP Brown.
Aku sebenarnya tertarik untuk nonton karena ada Kahitna sebagai artisnya dan tentu saja Band yang  terkenal baik yaitu SHEILA ON 7. Dan lagi… aku merasa bersalah karena tidak pernah menonton konser artis Indonesia dan hanya pernah nontoh konser SNSD. Maafkan akuh, musisi Indonesia, akuh akan lebih mengapresiasikan kalian mulai dari sekarang. Insyaallah.
Jadi.. karena aku tidak pernah nonton konser musisi Indonesia, baik itu yang gratisan di tanah lapang maupun sposor dari rokok, aku berusahalah cari orang rumah yang mau ikutan nonton. Secara yakan, itu acara malam, dan AKU yakin ayah ibu tidak akan mengizinkan aku keluar malam tanpa seseorang dari rumah dan lagi , aku tak bisa nyetir malam. Akhirnya, akuh mengajak uni (as always ya) untuk nonton. Tadinya ku hanya ingin beli yang Cony, karena…harganya yang cukup murah dan dalam hatiku “gak papalah tiketnya gak yang paling dekat, yang penting nonton”. Ohohohooo ternyata pilihanku SALAH.
Pilihan unilah yang tepat dengan membeli tiket Brown. Sumpah weeee …dekat kali sama artisnya.

Oke.. cukup intronya.

Pukul 16.lewat sikit WIB , geraklah aku sama uni dari rumah di bonjol menuju MICC. Menurut q&a dari Line Concert , lebih baik datang pukul 16.00 wib agar bisa menikmati suguhan acara dari Line. FYI,gedung MICC ini termasuk dekat sih dari rumah, maksudnya tidak perlu waktu sampai satu jam lebih untuk sampai, apalagi kampung lalang sekarang sudah gak macet (jarang-jarang macet sejak tol Binjai Medan di buka, thankyou Pak Presiden) . Jalannya aman damai, hanya saja,  di jalan lintas itu,masih banyak yang ugal-ugalan terutama pengguna sepeda motor, adalah sekali aku mengumpat, tapii sepanjang jalan aman kok. Alhamdulillah.
Nah, tadinya kami agak cemas gak kebagian tempat parkir, karena setahu aku kan, gedung ini parkirannya kecil dan pasti dipakai buat acara juga, so, jadi dimana mau parkir? Dan kecemasan itu tak berarti ketika kami dataang, lapangan kosong di seberang gedung dibuka untuk parkir. Yei,kecemasan parkir selesai.
Nah, setelah masuk area gedung, aku harus ganti tiketnya jadi wristband gitu buat karcis masuknya. Gak lama kok, karena pas kami tiba gak begitu ramai dan pihak line menyediakan banyak tempat untuk penukarannya, ini ku suka,jadi tak perlu antri lamaaaaaa. Dengan menunjukkan KTP dan Tiket yang sudah di print, akhirnya wristband di tangan.

Wristband


Kan bingung tuh mau ngapai? Dan kami butuh minum. Mau keluar dari parkiran kok rasanya sayang, akhirnya kami nge go-mart kan jajanan dari indomaret (aqua, bengbeng sama permen). Dan lagi, Go Jek adalah salah satu sponsor dari acara ini. Tapi sayang, abang go-ride yang bawa jajanan kami tidak boleh masuk gerbang (padahal ada tempat menunggu gojek di dalam) akhirnya aku jemput deh jajanan ke gerbang.
Setelah itu, Kami memutuskan untuk masuk ke area lapangan konser. Disini harus sudah di pakai gelang wristband nya kan ya, nah ntar disana di scan sama petugas setelah kita di periksa badan dan tas.  Dan setelah masuk ke area tunggu ini, kamu akan bertemu si Brown yang duduk manis menunggu kamu datang untuk foto bersamanya. Oke, ulan langsung kesana sebelum terlalu ramai untuk foto. Jiwa fotografer gadungan kayaknya keluar disana ya, beberapa kali ku diminta untuk ngefotoin orang yang mau foto full team dengan teman-temannya. Aku sih senang aja, dan jadi kalau kamu ketemu aku di suatu tempat, kamu boleh kok minta tolong aku fotoin kamu.
Brownnya ngajak foto nih

Nah, carilah kami tempat duduk untuk menunggu. Lucuuu sekali tempat duduknya, warna warni. Dan saat duduk itu, aku mendengar dari panitia kalau ada rolet yang diputar untuk dapat hadiah Cuma dengan download sticker Kahitna. Aku terpacu karena melihat ada boneka-boneka mascot line. Namanya perempuan, liat barang imut gitu siapa yang gak mau memilikinya. Nah segeralah ku download dengan 50 koin (ku dihadiahin uni stickernya).
Ngantrilah aku sekitar 15 menitan. Dan, aku ketemu vlogger selebgram Acha Sinaga. Wah, aura bintang tuh beda yakan, dimana pun pasti terlihat. Jadi pas ngantri sekitar 2 orang lagi, dia datang, mungkin beliau lagi di endorse pihak line yakan untuk promosiin acaranya karena kakak ini sekalian ngevlog sih kulihat, jadi dia punya jalur khusus untuk putar rolet. Dan, aku harus bilang, selebgram satu ini gak sombong. Aku memperhatikan beberapa anak muda minta foto ke kakak ini, dan dia senyum terus dan mau diajak foto. Aku? Aku gak dong ya, aku kan pemalu.  Btw, kakak cantik ini wangi bangeeeet.
Oke, tiba giliranku mutar rolet. Yang ditanyai id linenya. Aku dua kali mutar karena bagian uni aku juga yang mutari. Putaran pertama ku dapat notebook (ku kira laptop ternyata buku kecil itu) dan putaran kedua ku dapat DOLL. Aku senang kaliii.. tapi sok cool aja dengan senyum kecil, dan memilih boneka cony. Si embak embaknya kasih selamat dengan wajah senang, dan aku senyum aja. Aku jadi merasa bersalah. Maafkan aku mbak. Mereka minta di posting bersama foto dengan hastag lineconcert.  Karena ku rasa gak ada ruginya, aku pun sudah posting fotoku di ig.
Aku peluk Cony,Brown dibelakang jangan iri ya


Oia, disini aku bertemu banyak kenalan, jadi asik aja gitu ketemu teman, gak janjian.

Dan tibalah saat masuk ke gedung. Antrian di buka sekitar pukul enam kurang sore, wah ontime pikirku,  Aku kan kurang suka ngantri ramai, jadilah kami menunggu sampai agak sepi. Dan setelah antri, aku mau masuk saja , tapi aku dicegat. Jengjeeeeeng… di cegat. Karena rupanya harus di scan lagi gelangnya. Aku agak lucu sih disini, kenapa harus dua kali,  bearti mereka tidak percaya dengan scanan di luar yakan, mungkin ini tadi penyebab antriannya panjang. Tapi tak masalah. Dan lagi mereka kasih kami light stick  warna hijau.

Lanjuuuut…

Di dalam gedung, orang sudah bersiap-siap ditempatnya. Mereka duduk menunggu dengan tertib. Aku juga duduk, tapi gak di tengah, aku di pinggir. Agak lama loh nunggunya. Kan di umumi acara di mulai pukul 19.00 WIB. Dan ternyata ngaret jadi pukul 19.30 wib. Aku sih tak masalah, karena jadwal solat magrib di Medan ini saat ini memang jam 7 kurang 15 menit, jadi wajar sih menurutku mereka agak ngaret (kan beda waktu solat sama di Jakarta, lagian artisnya banyak muslim, mereka pasti solat magrib dulu) .


Dan … kak Raisa muncul bersama bandnya.
Tadi diatas udah ulan bilang bahwa aku beli ticket yang VIP Brown kan, ternyata  ini adalah pilihan terbaik. Aku bisa lihat dengan jelas wajah artisnya. Yuhuuu…  Karena, memang dekat kali loh we dengan artisnya. Seperti  tema line concert, mendekatkan musisi dengan penggemarnya.
Kak Raisa sangat berhasil membuka suasana dengan sangat pink. Dia berhasil membuat semua orang disana ikut bernyanyi, dan melompat. Karenakan, aku kira lagu kak Raisa ini slow gitukan, rupanya weee… musicnya dirubah sedemikian rupa dengan beat yang membuatmu semangat. Dan, kak Raisa , kamu Luar Biasa. Cantiknya memang asli, suaranya cakep , gayanya bagus, gerakan badannya gak kaku. Aku Sukaaaaa.
Ada sesi dimana kak Raisa ini mengajak kita bicara, dia ngomong juga tentang kisah dari lagunya, dia juga melakukan line video call. Untuk penutup, kak Raisa membuka sepatunya untuk ikut berjoget. Hahaha .

Kak Raisa sudah masuk ke dalam tirai-tirai hitam, dan Om Glen Fredly muncul bersama bandnya membawa cinta untuk kita. Uwaaa. Sambutannya luar biasaaaaaa. Jujur nih ya, aku suka dengar suaranya Om Glen tapi gak begitu sering liat beliau di televisi untuk nyanyi, dan ini untuk pertama kalinya ku lihat Om Glen ini nyanyi, live, di depan mataku. Btw, sebelum Om Glen masuk, aku sudah berpindah tempat di tengah. Ku bosan lihat dari samping.
Dan ternyata, Om Glen memang Bintang. Mungkin kalau kamu ketemu Beliau dimana aja kalian akan melihat beliau sebagai manusia biasa, tapi… ketika kalian melihatnya bernyanyi , memainkan piano dan gitar, kaliah akan langsung melihat dia adalah BINTANG.
Aku menikmati performancenya Om Glen diiringi bandnya. Om Glen ini gimana ya bilangnya. Suaranya itu membuatku berdecak kagum. Aku mendapati diriku beberapa kali bergumam ‘waaah’ . Om Glen juga yang menyadari kami bahwa Pak Djarot –calon Gubernur Sumut- ada bersama kami di gedung ini. Om Glen melakukan speech singkat tentang persatuan bangsa dan jangan sampai ada perpecahan karena masalah agama. That’s sensitive issue menurut aku. Dan Om Glen ini banyak fansnya disini dan beliau sadar, jadinya dia menghimbau unttuk kami bahwa di Medan –mungkin maksudnya Sumatera Utara- sangat  plural dengan tidak ada mayoritas disini, semua sama banyaknya, dan melihat pengalaman kampung halamannya, Beliau meminta kami untuk menjaga persatuan bangsa dan jangan sampai terpecah hanya karena politik.
Om Glen mengakhiri  penampilannya dengan sangat baik, lightingnya bagus ketika sorot lampu ungu putih hanya focus ke beliau. Dan mulai dari sini, aku suka penampilan Om Glen, tidak hanya lagu dan musicnya.
my reason


Kahitna selanjutnya tampil dengan full team katanya. Sembilan orang. Dan Bang Mario tampil sangat dekat di panggung samping untuk memulai aksinya. Kahitna adalah alasanku berada disini malam kemarin. Aku tidak terlalu banyak hapal lagunya, tapi aku suka penampilan mereka. Om Yovi sama seperti di tivi,cool. Tidak banyak bicara hanya senyum. O beliau ngomong deng saat anaknya tampil. Kahitna menunjukan kelasnya. Aku terpesona…
Aku tidak akan banyak cerita soal Kahitna, karena kalian pasti tau bagaimana mereka.

Kahitna mengakhiri penampilannya, dan tiba-tiba semua orang di area ini maju ke depan. Seketika di tempatku jadi tak sesak, jadi aku bisa memanggil diba untuk berdiri di dekatku, karena posisiku ini strategis. Diba datang telat dan anak ini bejo karena beli tiket di tempat dan ada pulak tuh tiketnya,hahaha, doi ngabarin sih ya di WA, tapi ulan mematikan data seluler karena mau fokus nonton konser. 

Sorakan panggilan untuk Sheila sudah terdengar dari sebelum panitia mengganti alat bandnya. Waaah.. ternyata Sheila adalah Bintang untuk banyak penonton disini. Daaaaaaan Sheila on 7 adalah yang termeriah sambutannya. Aku melihat SO7 ini punya tempat yang baik di hati. Mereka memulainya langsung membuat kami semua bernyanyi, melompat dan berjoget.

Akhirnya aku melihat kebaikan SO7 kepada penggemarnya di malam ini. Fan servicenya itu loh. Gak canggung mengambil hp penggemar untuk selfie bareng, bersalaman (kahitna juga salaman sih) , tersenyum, berjoget. Aaaah… gilaaaaak.. mereka memang membuat suasana malam makin meriah.

Oke….

Aku akan mengakhiri tulisan ini dengan kritik dan kesan yang bermanfaat insyaallah.
Pertama. Aku agak tidak suka dengan penonton yang sibuk merekam, kakakku juga melakukannya, katanya untuk dokumentasi pribadi, padahal bagiku, nanti ini juga ada kok di youtube. aku terganggu dengan tangan tangan orang yang mengacungkan handphone. Bagiku, nikmati ajalah penampilan mereka.
Kedua. Aku kurang suka panitia yang sibuk jalan sana-jalan sini. Sok tau ulan itu panitia, ya jelas taulah, orang mereka pakai tagnama di gantung di leher. Securitynya juga jalan sana jalan sini.Kenapa gak di setiap sisinya dikasih pengaman  aja biar mereka gak usah sibuk-sibuk jalan. Mengganggu.
Ketiga, sebelum nonton konser,aku saranin buat baca QnA dan rule dari acaranya.  Supaya kamu tahu kalau-kalau nanti ada pertanyaan. misalnya, ooh nukarinya pakai ktp, oo wristbandnya gak boleh copot, ooh, boleh keluarmasu, oooh boleh bawa minum. gitu.
Keempat. aku membawa tas, dan aku menyesal membawa tas isinya banyak. Aku saranin lain kali kalau mau nonton konser, bawa tas isinya dikit aja. kasian bahumu, ini aja bahuku sakit. pakai sepatu juga aku saranin, jangan paki heel.

Sudah, empat aja.


Aku akan menandai tanggal 27 Januari 2018 ini sebagai malam terbaik di hidupku. Terimakasih Line.concert , dan sukses diacara selanjutnya. Sampai bertemu lagi.

Wassalammualaikum.

salam bahagia

ulan

with hastag #lineconcert #lineconcertmedan


1 komentar:

  1. Agen Slot Terbaik

    Agen Situs Terbaik
    Situs Agen Judi Online

    Untuk semua para Bettor di seluruh Indonesia
    Ayo Buruan gabung sekarang juga bersama kami di situs 88CSN.
    Situs 88CSN merupakan sebuah situs yang sudah lama berdiri yang menyediakan jasa permainan judi yang terpercaya dan teraman dengan pelayanan yang terbaik dan proses deposit & withdraw tercepat !

    HOT PROMO :

    Bonus Deposit New Member 120%
    Bonus Deposit Happy Hour 25%
    Bonus Deposit Poker 20% Permainan Poker.
    Bonus Deposit Harian 5% untuk semua Permainan.

    Rebate :
    Casino 0,8%
    Sportbook 0,8%
    Slot Games 0,8 %

    Minimal deposit 50rb
    Minimal penarikan 50rb
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    WA : 081358840484
    BBM : 88CSNMANTAP
    Facebook : 88Csn
    https://bit.ly/2ENk1VF

    BalasHapus