Pulang kampung ( Wisata Mandeh) Part.2

   Hati sudah mulai deg-degan karena udara dingin dipagi hari akan menghancurkan rencana keliling pulau. Tapi ternyata harinya bagus dan matahari cerah gembira seperti  di dunia Tabi.
Taman di rumah nenek
Taman di rumah nenek
   Mak Uwo pagi-pagi sudah masak telur sambal kentang dan nasi untuk  dibawa ke pulau. Enaknya di kampung ini masakannya itu segar. Alasannya,pertama sayur mayur disini dijual langsung setelah dipetik atau biasanya setiap rumah punya kebun sendiri-sendiri jadi sayurmayurnya selalu fresh. Kedua, masakannya tidak pakai MSG ataupun penyedap lainnya. Ketiga, namanya juga daerah pesisir, ikan yang dijual selalu baru ditangkap oleh pak nelayan. 
  Sepupuku (Padil namanya) yang akan menjadi tour guide kita hari ini. Sepupuku ini crew dari “ Dontik Tour Island” yang terkenal disini dan sering membawa wisatawan keliling laut Mandeh. Cek akun instagramnya disini “dontik tour island”.  Sekalian promosiin adik.
  Nah, menuju pelabuhannya mata juga di segarkan dengan pemandangan hijau-hijau dan beberapa rumah  yang masih memakai bangunan tradisional. Seperti kampung pada umumnya, disini juga sering dijumpai orang bergembala lembu dan kambing.
c'mon guys!!
c'mon guys!!!

Setelah naik kapal kayu yang sudah bermesin,berangkatlah kami menyusuri laut untuk menemukan pulau-pulau indah yang terrsembunyi.
Ditengah laut. Airnya biru sekali (Photo dari Ig Ulan_elmas)
Ditengah laut. Airnya biru sekali
(Photo dari Ig Ulan_elmas)


  Tujuan pertama kami yaitu Suwarnadwipa yang ditempuh dalam waktu 1 jam lebih. Ini sebuah pulau yang mempunyai penginapan sendiri. Disini pantainya sudah di bentuk sekianrupa untuk wisata keluarga. Dan tempat paling wajib berfoto disini adalah nama Suwarnadwipa dan ayunan yang berada di pantai. Jembatannya juga cantik dijadikan tempat berfoto. Kalau mau mandi dan menyelam bermain bersama ikan kecil yang cantik juga bisa.  Disini ada batas aman pantainya, jadi selama tidak melewati batas aman itu, kamu bisa dengan leluasa bermain di air.

Welcome to Suwarnadwipa
Welcome to Suwarnadwipa
Ikannya kecil-kecil. Cantik
Ikannya kecil-kecil. Cantik 
Ayunan Terkenal
Ayunan Terkenal
Kapal kami.
Kapal kami.


  Tempat kedua yang paling terkenal adalah pulau Pamutusan. Kok terkenal? Yah karena pulaunya ada dua dan dihubungkan dengan pasir putih yang terbentuk sendiri oleh alam. Disinilah tempat menyelam untuk melihat terumbu karang yang masih asli itu. Oiya, setelah keluar dari main-main air dan menginjak terumbu karang, kaki saya luka-luka banyak. Jadi jangan lupa membawa plester pelekat luka alias hansaplast ya.
Itu pulau pamutusannya. Kanan sama yang kiri ya.
Itu pulau pamutusannya. Kanan sama yang kiri ya. 
mendekati pulaunya
Mendekati pulaunya
banyak spot photo yang oke
Cari spot photo? disini banyak yang Oke.
Mau photo yang keren? Cek ig Dontik aja, mereka punya photo bagus dengan terumbu karangnya juga.

   Selanjutnya kami ke pulau Setan. Pulau ini punya air pantai yang dangkal. Untuk berenang bersama keluarga ini tempat yang cocok. Saat kami datang kesini, pulau ini sedang tidak ada pengunjungnya, jadilah serasa pulau privat.
Ini airnya dangkal
ini airnya dangkal!

   Terus selanjutnya untuk menghilangkan air garam yang sudah mulai lengket di kulit, kami diajak ke airterjun Sungai Gemuruh yang tersembunyi di balik hutan mangrove . Wah, disini airnya dingin dan sejuk buat betah gak mau keluar dari air. Ramai lagi, padahal ditempat sebelum-sebelumnya pengunjung tidak seramai disini (hari kami datang bukan hari libur ya).
pose wajib di hutan mangrovenya
pose wajib di hutan mangrovenya.

Sihiiii.. ini airterjunnya. (Photo dari Ig ulan_elmas)
Sihiiii.. ini airterjunnya. (Photo dari Ig ulan_elmas)

  Puas mandi air yang sejuk, kita kembali ke pelabuhan. Selesai perjalanan sampai disini? Oh, tidak. Masih ada sebuah tempat yang harus kita datangi dihari ini.
pelabuhannya
Pelabuhannya
Selanjutnya, kita ke puncah mandeh. Basah-basahan tak masalah karena tidak akan ada yang peduli (malah sudah terbiasa) melihat orang berbasah-basahan kesini. Kita bisa meriview kembali pulau-pulau yang kita kunjungi dari puncak mandeh ini. Oh, iya menunggu sunset sambil melihat kapal-kapal kembali kepelabuhan merupakan pemandangan yang menarik.
Ini beberapa photo oke dari Puncak Mandeh.


Sebenarnya, ada satu tempat tidak kami kunjungi yaitu Sronjong Clif sronjong ini bukit tempat kita adu nyali melompat dari tebing tinggi ke laut. Ulan sih mikir-mikir ya mau melompat, serem. Tp, kalau kamu berani, coba aja.


Oke, sampai sini part.2 Pulang Kampung ya. Tenang, masih ada part 3 dan part.4 kok. See ya.

suka postingan ini? Like, Komen dan bagikan di sosmedmu ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar